Pages

Selasa, 31 Mei 2011

Hidup dan Mati

Hmm….entah apa yang terlintas dalam pikiran saya ini,namun saya ingin menulis sesuatu tentang hidup dan mati.Hidup dan mati adalah dua yang yang sangat berbeda dan bertolak belakang,serta menjadi pikiran orang-orang termasuk saya sendiri.Terlintas dalam benak saya ketika saya mendengar berita bahwa keponakan saya yang baru berumur 1 tahun 5 bulan telah dipanggil oleh Yang Maha kuasa.Saya tidak dapat membayangkan hal ini apabila saya yang berada dalam posisi keponakan saya itu.Misteri kehidupan sangatlah abtrak untuk dijelaskan dalam pikiran manusia yang begitu ‘dangkal’ dalam memaknai kehidupan ini.Sungguh rumit bila kita ingin mengetahui apa tujuan hidup kita ini dalam waktu yang singkat,sungguh membingungkan.Banyak yang kita dapatkan termasuk pelajaran yang sangat berarti bagi diri kita ataupun orang lain tersebut ketika kehidupan dan kematian berada di depan diri kita.Kehidupan dan kematian bagaikan 2 sisi mata uang yang sulit diprediksi jika kita lempar ke atas mata uang mana yang akan keluar,kalo ga hidup ya mati.

ketika berita tentang keponakan saya sampai ke pikiran saya,yang saya bisa tangkap hanylah hidup ini singkat,sungguh-sungguh singkat.Keponakan saya yang masih berumur 1 tahun 5 bulan tersebut telah dipanggil,kapan giliran saya????saya tidak dapat menjawabnya dan hanya merasa takut saat waktu itu datang kepada saya,saya tidak dapat berkata-kata saat ini,namun lambat laun saya menyadari waktu itu tidak lama lagi dan saya harus siap dengan iman dan kebaikan yang saya lakukan didunia ini bila saya dipanggil nanti,cepat maupun lambat.Dari kasus keponakan saya ini,saya berpikir bahwa anak ini masih muda,baru datang ke dunia yang ‘kelam’ ini namun tidak disangka begitu cepat dipanggil dan menjadi pelajaran berharga bagi saya tentunya dan terutama orang tua nya(sepupu saya) dan keluarga besar kedua orang tuanya.

0 komentar:

Posting Komentar